Ciri-Ciri Benjolan Di Belakang Telinga

Ciri-Ciri Benjolan Di Belakang Telinga – Jika Anda pernah mengalami benjolan di belakang telinga, disertai rasa sakit atau bengkak, Anda tahu betapa tidak nyamannya hal itu. Banyak orang berpikir itu tidak ada yang perlu dikhawatirkan, tapi penting untuk memahami alasan benjolan bengkak di belakang telinga, karena meski beberapa kasus bisa ringan, ada yang lebih serius.

Ciri-Ciri Benjolan Di Belakang Telinga

Ciri-Ciri Benjolan Di Belakang TelingaKedua benjolan yang tidak menyakitkan dan menyakitkan itu bisa berukuran kecil atau besar, dan bisa hilang dalam beberapa hari atau beberapa minggu tanpa memerlukan pertolongan medis. Jika Anda melihat benjolan menjengkelkan di belakang telinga Anda selama lebih dari empat minggu, Anda harus mempertimbangkan untuk menemui dokter.

Reaksi alergi bisa menyebabkan benjolan dan bengkak di belakang telinga atau bisa juga kista yang perlu diangkat. Bisa juga sesuatu yang lebih menyeramkan.

Benjolan di belakang tanda dan gejala telinga

Gejala akan tergantung pada apa yang menyebabkan masalah dan apakah atau tidak benjolan telah menjadi meradang atau terganggu dengan cara apapun. Misalnya, jika Anda menggaruknya sampai titik di mana ia berdarah, itu bisa menjadi terinfeksi, yang membuatnya jauh lebih buruk.

Meski statistik tidak tersedia, kita tahu bahwa kista di belakang telinga agak umum terjadi. Gejala kista di belakang telinga yang tercantum di bawah ini memberi kesan bagaimana rasanya memiliki massa semacam itu.

Kista di belakang gejala telinga:

  • Benjolan lunak kecil
  • Benjolan mirip jerawat
  • Rasa sakit
  • Demam atau kedinginan jika kista terinfeksi

Jika Anda memiliki riwayat jerawat, kemungkinan akan mudah untuk mengidentifikasi benjolan di belakang telinga dan dengan cepat menyadari bahwa tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Bagi orang lain, mencoba untuk mencari tahu apa benjolan itu mungkin sedikit lebih keras.

Saat melakukan self-check , tanyakan pada diri sendiri, apakah benjolan itu terasa lembut? Jika ya, maka bisa jadi kista atau jaringan lemak. Tanyakan pada diri sendiri, apakah tender dan rasa sakit saat saya menyentuhnya? Dalam kasus di mana seseorang merasakan sedikit rasa sakit, seringkali jerawat atau abses terbentuk. Tentu saja, Anda akan ingin mencatat gejala lain seperti demam atau menggigil.

Seperti yang dinyatakan di atas, benjolan di belakang telinga bisa terasa menyakitkan atau tidak menimbulkan rasa sakit. Lalu apa penyebab benjolan itu? Pertama, mari kita lihat alasan potensial terjadinya pembentukan benjolan yang tidak enak .

Penyebab benjolan

Anda akan menemukan bahwa hanya karena sesuatu yang tidak menyakitkan tidak berarti bahwa itu harus diabaikan, hal ini sangat penting untuk diperhatikan, pasalnya Cedera benjolan di belakang telinga dapat menyebabkan keadaan yang lebih berbahaya, diantaranya :

  • Kista sebaceous – Ini adalah benjolan non-kanker yang berkembang di sekitar kelenjar sebaceous yang bertanggung jawab untuk memproduksi minyak.
  • Lipoma – Lemak lemak yang bisa berkembang di antara lapisan kulit kita. Meski tidak berbahaya, bisa tumbuh besar.
  • Tumor jinak – Ini adalah benjolan lembut dan mudah bergerak yang berkembang dari jaringan kelenjar ludah ke bagian belakang telinga. Meski tidak menimbulkan rasa sakit, ada satu bentuk yang disebut cholesteatoma yang menghancurkan jaringan di dekatnya dan bisa menyebabkan gangguan pendengaran, drainase di telinga, dan pusing.
  • Kanker ganas – Sama seperti kanker kulit, benjolan ini bisa tumbuh di belakang telinga. Mereka mungkin tidak menimbulkan rasa sakit, tapi pertumbuhannya lebih besar dari waktu ke waktu dan jelas memerlukan perhatian medis.
    telinga

Ketika sampai pada kista di belakang telinga, mereka dapat disebabkan oleh alergi, infeksi, tumor tulang, atau bentuk kanker lainnya. Mayoritas kista tidak serius, tapi ada juga yang pertanda adanya masalah kesehatan yang lebih rumit seperti kanker. Misalnya, kanker kelenjar ludah atau kanker kulit bisa tumbuh sebagai sel ganas dibelakang telinga.

Komplikasi potensial benjolan telingakesehatan telinga

Komplikasi bisa terjadi akibat benjolan dibelakang telinga, jika benjolan telinga yang disebabkan oleh kanker bisa mengancam nyawa. Tentu saja, itu tergantung dari tipe dan stadium kankernya. Jika tidak diobati, benjolan telinga dapat menyebabkan infeksi yang meluas di tubuh.

Anda dapat menghindari komplikasi seperti infeksi telinga , kehilangan pendengaran , infeksi yang meluas , dan kanker yang meluas dengan mencari perhatian medis dan mengikuti rencana perawatan yang direkomendasikan.

Jika otitis media menyebar dari telinga tengah, mastoiditis dapat terbentuk, yang dapat menyebabkan sakit kepala parah dan gangguan pendengaran. Meski jarang, otitis media sendiri telah diketahui menyebabkan kelumpuhan wajah pada beberapa kasus. Sama halnya dengan choesteatoma, kumpulan sel kulit abnormal di dalam telinga yang bisa berkembang karena infeksi telinga tengah reoccurring.

Bila choesteatoma tidak ditangani dengan baik, hal itu dapat merusak bagian dalam telinga dan berpotensi menyebabkan gangguan pendengaran, kelemahan di wajah, pusing, dan sensasi mengerikan dimana penderita mendengar suara dari dalam tubuh mereka dan bukan dari sumber luar. .

Komplikasi lain yang dikenal sebagai labyrinthitis, yang juga terkait dengan infeksi telinga, dapat menyebabkan vertigo – perasaan bahwa lingkungan sekitar Anda berputar.

Sebagian besar dari kita pernah mendengar tentang meningitis. Hal ini dapat terjadi jika infeksi telinga tengah menyebar ke lapisan luar otak dan sumsum tulang belakang. Demam, leher kaku, pernapasan cepat, kepekaan terhadap cahaya, dan sakit kepala parah bisa menjadi gejala meningitis.

Selain itu, hal lain yang Sama seriusnya yaitu komplikasi telinga tengah adalah abses otak. Ini adalah pembengkakan nanah di dalam otak. Hal ini sudah semakin parah, maka dari itu jika Anda memiliki benjolan, lakukan penanganan secepatnya, cegah pertumbuhannya lebih besar lagi dengan menggunakan obat penghancur benjolan yang bisa anda lihat lebih jelasnya DISINI >>> Cara menyembuhkan benjolan dibelakang telinga

Posted By : Agen Agaricpro

Ciri-Ciri Benjolan Di Belakang Telinga Ciri-Ciri Benjolan Di Belakang Telinga Ciri-Ciri Benjolan Di Belakang Telinga Ciri-Ciri Benjolan Di Belakang Telinga Ciri-Ciri Benjolan Di Belakang Telinga

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: